Berita  

Kerja Sama Sistem Pembayaran Kartu, Bank DKI Gandeng Perusahaan Korea

gdxphoto.com – Bank DKI menggandeng perusahaan sistem pembayaran di Korea, BC Card Asia Pacific. Kerja sama ini meliputi implementasi sistem pembayaran ritel berupa sistem layanan Acquiring.

Seperti diketahui, sistem layanan Acquiring merupakan bentuk layanan yang memudahkan pembayaran menggunakan kartu (APMK) baik kartu debit maupun kartu kredit dalam aktivitas pembayaran sehari-hari.

Penandatanganan Nota Kesepakatan dilakukan oleh Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono dan CEO BC Card Asia Pacific, Hong Seok Man. Ikut menyaksikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Roberto Akyuwen, CEO MJL, Myoung Jun Lee, serta CEO BC Card Korea, Choi Wonseok.

Amirul Wicaksono berharap melalui kerja sama ini dapat menghadirkan manfaat positif bagi kedua belah pihak. Terlebih lagi dalam mendorong ekosistem digital dalam perbankan.

Baca Juga:
Skandal 116 Triliun KSP Indosurya, Ada Dugaan Artis Ikut Terlibat

“Kolaborasi yang dilakukan merupakan langkah adaptif Bank DKI dalam upaya memperluas kemudahan layanan perbankan serta mendorong akselerasi inklusi keuangan melalui ekosistem pembayaran digital yang handal,” ujar Amirul kepada wartawan, Minggu (12/3/2023).

“Kerja sama ini juga sejalan dengan momentum transformasi digitalisasi yang dijalankan Perseroan sejak 2021,” katanya menambahkan.

Senada dengan itu, CEO BC Card Korea, Choi Wonseok kerja sama ini merupakan kolaborasi strategis kedua belah pihak.

‚ÄúDengan karakteristik yang dimiliki serta berbagai pencapaian bisnis yang positif secara konsisten, Bank DKI merupakan salah satu mitra usaha strategis yang potensial untuk berkolaborasi dan terus berkembang bersama,” pungkasnya.

Baca Juga:
Bank DKI Komitmen Lakukan Pengembangan, Inovasi dan Peningkatan Layanan Berbasis Digital

Sumber: www.suara.com