Berita  

Kisah-kisah Ajaib di Gempa Turki, Selamatnya Bayi Baru Lahir hingga Janji Gadis Suriah Demi Adik

gdxphoto.com – Gempa bumi bermagnitudo 7,8 menghantam melanda Turki pada Senin (6/2/2023) sekitar pukul 04.00 pagi waktu setempat. Peristiwa ini pun turut dialami Suriah dan kekinian total korban meninggal dari dua negara sudah mencapai 28 ribu orang.

Dari gempa berkekuatan dahsyat itu, ada beragam kisah ajaib yang menyita perhatian publik. Hal ini pun didominasi oleh bayi dan anak-anak yang ditemukan selamat meski tertimbun dalam waktu lama di bawah reruntuhan bangunan.

1. Bayi Baru Lahir Selamat

Kisah ajaib datang dari bayi perempuan yang selamat ketika proses evakuasi gempa di Suriah. Ia diduga baru lahir beberapa menit sebelum akhirnya ditemukan oleh seorang penyelamat di bawah reruntuhan bangunan.

Baca Juga:
Gempa Bumi Turki, Parlemen Mengesahkan Keadaan Darurat dan Presiden Erdogan Tutup Akunnya di Media Sosial

Ajaibnya lagi, bayi itu ditemukan dalam kondisi tali pusar yang masih menempel dengan sang ibu. Namun sayang, ibunya justru tidak selamat dari gempa besar tersebut. Proses evakuasi bayi ini pun terekam dalam sebuah video dan sudah beredar luas di beragam situs media sosial.

Bayi itu kekinian tengah menjalani perawatan di rumah sakit di Afrin. Kondisinya disebut stabil meski memiliki luka dan memar di tubuhnya. Saat dibawa, ia juga disebut mengalami hipotermia karena cuaca di sana memang sangat dingin.

2. Selamat Usai Tertimbun Selama Puluhan Jam

Melansir unggahan akun Twitter @Susarsan_K, seorang ibu dan ketiga anaknya ditemukan selamat setelah tertimbun reruntuhan bangunan selama 28 jam. Mereka berhasil diamankan dari distrik Nazip dengan kondisi tubuh yang penuh luka.

Ibu yang menjadi korban gempa itu kemudian menerima sorotan. Sebab, sebelum dievakuasi, ia sempat meminta jilbab kepada tim penyelamat untuk menutupi kepalanya. Tak lama, ia pun menerima benda itu dan langsung dipakainya agar bisa keluar.

Baca Juga:
Lepas Keberangkatan Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Turki, Prabowo: Tim Medis dari TNI Akan Menyusul

Kisah serupa juga datang dari Helen, seorang bayi yang selamat usai tertimbun reruntuhan bangunan di provinsi Hatay Selatan selama 68 jam. Menurut laporan tim penyelamat, kondisi bayi yang ditemukan pada Jumat (9/2/2023) itu sehat.

Sumber: www.suara.com